Apakah Ini Buah Alien?

Sains, Pengetahuan, Ilmu, Penelitian, Ilmuwan, Keajaiban, Dunia, Antariksa, Bumi, Galaksi, Planet, Berkhasiat, Buah-buahan, Alien, Afrika, Herbal


Pernahkah kamu berpikir kalau ini adalah buah yang dimiliki oleh Alien?.. Hhhm bukan!.. Ternyata ini 'Kiwano', yaitu buah yang memiliki nama latin Cucumis metuliferus. Kiwano biasa juga disebut dengan melon tanduk. Dikenal dengan African horned cucumber karena buah ini memang merupakan tanaman buah tradisional di Afrika.

Buah ini masih satu keluarga dengan buah melon, timun, dan semangka. Bentuknya unik, bulat lonjong dengan tonjolan-tonjolan lancip di kulitnya.  Panjangnya sekitar 10 sampai 15 cm. Jika dibelah, daging buahnya berwarna hijau seperti jelly. Sepintas penampilannya seperti buah markisa, karena banyaknya biji yang terdapat pada daging buahnya. Teskturnya lunak dan ringan di mulut, dan bijinya halus putih seperti timun dan aman dimakan. Buah ini selain dimakan begitu saja, dapat dibuat jus atau dipotong sebagai hiasan kue dan dessert. Buah kiwano ini rasanya manis sedikit masam seperti kombinasi pisang, ketimun, dan lemon.

Buah kiwano ini kaya akan serat dan berbagai vitamin antara lain vitamin A dan C.  Vitamin C merupakan salah satu antioksidan kuat, sehingga buah kiwano tidak jarang disebut sebagai buah antioksidan. Buah kiwano mengandung zat besi lebih tinggi ketimbang buah sejenisnya, semisal melon dan semangka. Setiap 100 g daging buah kiwano mengandung 1,13 mg zat besi, sedangkan semangka 0,24 mg dan melon 0,17 mg.  Selain itu buah kiwano juga kaya akan betakaroten hingga 88 mikrogram.


Manfaat dan khasiat buah kiwano untuk kesehatan:

Melancarkan pencernaan
Buah kiwano ini memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi dan baik untuk kesehatan. Kandungan ini telah dipercaya baik untuk memperlancar sistem pencernaan. Serat ini nantinya akan menolong untuk merangsang gerak dari peristaltik, membersihkan pencernaan, melindungi gerakan usus, menghindari kembung, sembelit, kram dan juga radang lambung hingga penyakit yang bisa menyebabkan usus besat. Selain itu, serat merupakan kandungan yang sangatlah penting sekali untuk kesehatan jantung.

Meningkatkan kekuatan tulang
Kandungan kalsium yang tinggi pada buah ini sangatlah baik sekali untuk meningkatkan kekuatan tulang dan untuk menghindari terkenanya penyakit osteoporosis. Selain itu, kandungan mineral lainnya seperti zing juga sangatlah baik untuk membantu perkembangan, perubahan, perbaikan dan juga keutuhan tulang. Kalsium ini merupakan kandungan yang sangatlah dibutuhkan oleh tulang.

Meningkatkan kesehatan mata
Jumlah vitamin A yang telah ada pada buah ini sangatlah baik sekali untuk menginkatkan kesehatan mata. VitaminA yang berjenis karotenoid ini sangatlah baik untuk antioksidan amta yang bisa menyingkirkan radikal bebas yang bisa menyebabkan degenerasi makula dan juga bisa memperlambat ataupun menghindari penyakit mata katarak.

Meningkatkan sistem metabolisme
Buah kiwano memiliki kandungan zink yang sangatlah berguna untuk menjaga kesehatan manusia. Kandungan ini juga memiliki peran untuk menjaga kesehatan metabolisme dan juga menghasilkan protein yang sangatlah dibutuhkan untuk pengobatan luka dan juga untuk memperbaiki organ, sel-sel badan, pembuluh darah dan juga jaringan otot.

Menurunkan berat badan
Kandungan mineral air yang ada pada buah ini yaitu sejumlah 80% dan bisa digunakan untuk menu diet. Nutrisi ini sangatlah baik sekali bagi yang memiliki masalah dengan berat badan. Kandungan nutrisi yang sangatlah tinggi ini akan menghindari kamu dari rasa lapar. Hanya dengan mengonsumsi buah ini dengan rutin, maka kamu akan merasakan berat tubuh yang turun dengan waktu singkat saja.

Mencegah penuaan dini
Khasiat kiwano lainnya yaitu bisa mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin A, C dan antioksidan almi yang ada pada buah ini bisa melindungi wajah kamu agar tetap awet muda baik dari luar ataupun dalam. Buah ini memiliki kekuatan yang bisa memberikan perlindungan terhadap kulit dan juga bisa mengurangi bintik-bintik karena sudah tua taupun keriput. Kemudian hal lainnya buah ini juga bisa menyamarkan dan juga menyingkirkan bekas luka.

Sebagai antioksidan alami
Kandungan alpha-tocopherol yang tinggi pada buah ini memiliki manfaat yang sangatlah baik untuk kesehatan. Antioksidan yang kuat dari vitamin E ini sangatlah penting sekali untuk kesehatan saraf dan juga pembuluh darah. Pada sisi lainnya juga bisa menetralisir radikal bebas yang bisa mengakibatkan penyakit jantung hingga kanker.

Mengatasi strees dan kecemasan
Sebuah riset telah menunjukan bahwa senyawa organik yang ada pada buah ini dengan sistem regulasi hormon yang ada pada badan khususnya adrenalin dan juga hormon stress lainnya bisa diatasi. Apabila kamu sedang mengalami stress ataupun memiliki rasa khawatir, kamu bisa mengonsumsi buah kiwano untuk mengatasi hal tersebut dan megurangi beban pikiran kamu.

Manfaat kognitif
Meskipun memiliki banyak nutrisi yang bisa mempengaruhi otak, vitamin E yanf ada pada buah ini juga bisa memperlambat munculnya penyakit Alzheimer atau kepikunan yang biasannya terjadi. Dengan tinggi kandungan tokoferol yang ada pada buah ini sangatlah baik sekali untuk dikonsumsi anak muda ataupun orang tua agar bisa melindungi pikiran kamu supaya tetap tajam dan juga sehat.

Mangatasi diabetes
Diabetes merupakan sebuah penyakit yang telah terjadi karena kadar gula yang tinggi pada tubuh. Kandungan dari buah ini sangatlah baik sekali untuk mengatasi diabetes dan juga bisa menurunkan kadar gula yang ada pada tubuh kamu.

Di negara asalnya Afrika, buah ini dapat tumbuh alami di ladang maupun semak-semak. Tanaman kiwano  dapat tumbuh dengan subur di daerah bersuhu sekitar 25° C.  Saat ini kiwano sudah banyak ditanam di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Namun sayangnya harga buah ini masih cenderung mahal. Hal ini merupakan peluang dan tantangan bagi petani kita untuk lebih giat menanam tanaman kiwano, mengingat iklim di  Indonesia  yang  sangat  mendukung.


Ketik Sumber: @science dan herbalnewspedia.

COMMENTS

Name

Bandung,11,Bogor,1,Ketik Angkringan,1,Ketik Cafe,3,Ketik Coffee,3,Ketik Creative,2,Ketik Foto,2,Ketik Gadget,1,Ketik Health,3,Ketik HiTech,8,Ketik Hot,3,Ketik Kuliner,7,Ketik Oto,1,Ketik Ramalan,3,Ketik Resep,31,Ketik Resto,1,Ketik Science,6,Ketik Sosial,4,Ketik Storiette,14,Ketik Travel,9,Ketik Trend,1,Yogyakarta,1,
ltr
item
ketikcom: Apakah Ini Buah Alien?
Apakah Ini Buah Alien?
Sains, Pengetahuan, Ilmu, Penelitian, Ilmuwan, Keajaiban, Dunia, Antariksa, Bumi, Galaksi, Planet, Berkhasiat, Buah-buahan, Alien, Afrika, Herbal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKsvM0MD6S1p5fpwvIpunKWuglsN1dkBry8HGU4UmuVDLX-8atAK3A1gxsy9DX2scs6fqXNW529lat9T0rg1cad6i-7EmMNCy7Rv9DYZmbyAV1vFEbhQQP4QHcvCi6mcIpGuN6SGFfow/s640/Kiwano.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKsvM0MD6S1p5fpwvIpunKWuglsN1dkBry8HGU4UmuVDLX-8atAK3A1gxsy9DX2scs6fqXNW529lat9T0rg1cad6i-7EmMNCy7Rv9DYZmbyAV1vFEbhQQP4QHcvCi6mcIpGuN6SGFfow/s72-c/Kiwano.jpg
ketikcom
https://ketikcom.blogspot.com/2017/04/apakah-ini-buah-alien.html
https://ketikcom.blogspot.com/
https://ketikcom.blogspot.com/
https://ketikcom.blogspot.com/2017/04/apakah-ini-buah-alien.html
true
6082486850835268317
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy